MUNAS IKADI 2021

 


Musyawarah Nasional (MUNAS) IKADI 2021 akan diselenggarkan selama 3 hari yaitu, Jumat, Sabtu dan Ahad, tanggal 10, 11 dan 12 Desember di kota Depok. Dalam keadaan pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya tuntas, Munas IKADI 2021 akan dilenggarakan dengan sistem Luring dan Daring. Untuk Pengurus Ikadi wilayah pulau Jawa akan hadir sebagai peserta luring (offline) dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, sedang untuk Pengurus Ikadi Wilayah Luar Pulau Jawa akan mengikuti acara Munas secara daring (online) dengan total peserta sebanyak 550 orang terdiri dari 34 perwakilan Pengurus Wilayah dan 352 perwakilan Pengurus Daerah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Munas Ikadi 2021 rencananya akan dibuka oleh Bapak Wakil Presiden RI, dan ditutup oleh Bapak Menteri Agama RI, disamping akan dihadiri oleh tokoh Nasional dan Bapak Walikota Depok. Di antara agenda penting pada Munas ikadi 2021 ini, adalah Pemilihan Ketua Umum Ikadi priode 2021 – 2026. Sesuai AD ART Ikadi, bahwa pemilihan ketua Umum Ikadi dilakukan oleh Anggota Dewan Syuro Ikadi yang berjumlah 20 orang yang merupakan perwakilan dari seluruh pengurus wilayah Ikadi. Sedang pemilihan Anggota Dewan Syuro periode 2021-2026 sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Agenda lainnya adalah membahas isu-isu penting keummatan dan kebangsaan, kaderisasi dan standarisasi da’i Ikadi, dan faham-faham penyesatan dan penyelewengan agama serta dekadensi moral melalui kegiatan dakwah Islam.

Kegiatan Munas Ikadi 2021 juga digelarnya rangkaian acara pra-Munas berupa even-even online dan offline, seperti: Lomba Dakwah Digital Nasional (LDDN) IKADI 2021, yaitu lomba ceramah singkat 3-5 menit yang diikuti oleh lebih dari 1000 peserta dari seluruh wilayah Indonesia, yang diselenggarakan sejak tanggal 1-30 November, untuk memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah. Dan pemenangnya akan diumumkan pada saat pelaksanaan Munas. Kemudian acara Webinar Internasional IKADI 2021, dengan pembicara dari Malaysia dan Amerika. Webinar Nasional IKADI 2021, dengan pembicara Kapolri dan Panglima TNI, juga dari perwakilan ormas seperti ketua PBNU dan Muhammadiyah. Dan juga penyelenggaraan Tabligh Akbar diseluruh wilayah Ikadi seluruh Indonesia




Posting Komentar untuk "MUNAS IKADI 2021"